Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Coba Kamera 360 Derajad untuk Hasilkan Konten Menarik

Membuat konten dengan kamera 360 derajad mampu menghasilkan gambar jauh lebih menarik dan menakjubkan. Karena tentunya kamera tidak hanya digunakan untuk menangkap sebuah momen saja, tapi juga seni.

Dengan menggabungkan imajinasi serta ketrampilan, mampu berikan hasil menakjubkan. Hobi fotografi memang bukan hanya rekam gambar saja, tapi juga mengabadikan emosi serta kisah tiap momennya.

Penggunaan tipe kamera ini sekarang mulai sering dipakai untuk membuat konten. Sehingga jika Anda mempunyai hobi fotografi dengan teknologi ini mampu hasilkan konten jauh lebih menarik dan berkesan.

kamera 360 derajad

Kenali Kamera 360 Derajad

Jenis camera ini mampu hasilkan foto maupun video yang menampilkan sudut pandang 360 derajat. Dengan kata lain ialah memberikan bentuk sphere dan ide awal ini muncul sejak tahun 1787.

Beda dengan tipe digital maupun action cam hingga drone ketika mengambil video maupun gambarnya. Jenis kamera ini memungkinkan pengguna agar lebih kreatif ketika eksplor serta mengambil momen gambar.

Selain itu juga punya fitur teknologi canggih agar bisa mengambil video maupun gambar dari beragam sudut pandang sesuai keinginan tanpa batas. Kamera ini akan memanjakan mata secara optimal.

Sebab para pengguna bisa merekam dan mengambil foto panorama diberagam sisi. Umumnya jenis kamera 360 derajad ini punya dua maupun lebih lensa fish eye, tentunya jangkauan pengambilan gambarnya 180 derajat.

Tiap lensa fish eye-nya sendiri juga bisa dikombinasikan agar dapat ambil serta gabungkan gambar bersama-sama dengan sisi berbeda. Jadi nanti Anda bisa mendapatkan hasil lebih tajam serta akurat tanpa halangan.

Pastinya untuk hasil konten yang dibuat memakai jenis kamera ini memungkinkan orang lain bisa melihat dari sisi atas, samping, sampai bawah. Mungkin saja Anda sudah pernah melihat hasil konten tersebut.

Anda bisa menggerakkan gambarnya agar dapat melihat keadaan sekitar. Penggunaan kamera jenis tersebut juga bukan hanya membuat konten saja, namun juga untuk kegiatan lain misalnya hiburan, seperti konser atau game VR.

Kelebihan Kamera 360 Derajad yang Dirasakan

Dalam dunia fotografi, adanya kamera jenis ini berhasil memberikan inovasi lebih baik lagi untuk mendapat pengalaman visual menakjubkan. Beberapa kelebihan yang bisa Anda rasakan ketika menggunakannya ialah:

1. Mampu ambil gambar dengan sudut pandang luas

Salah satu kelebihan utamanya ialah kemampuannya untuk merekam semua lingkungan di sekitarnya. Jadi memungkinkan agar Anda bisa mengambil gambar secara penuh dari segala sudut dan sisi.

Sudut pandang tidak terbatas membuat kamera jenis ini memberikan kebebasan pengguna agar dapat mengeksplorasi serta hadirkan pemandangan menyeluruh. Sehingga ini sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin ada batasan.

Terutama ketika sedang mengambil video atau gambar ingin mendapatkan hasil penuh tanpa batas. Cukup dari satu sudut, maka Anda sudah bisa hasilkan konten dari beragam sisi memakai kamera 360 derajad.

2. Dukungan beragam platform sosial media

Jika Anda merupakan konten kreator atau membagikan hasil ke media sosial, tentu saja ini jadi hal baik. Karena beragam platform medsos tersebut sudah memberikan dukungan dari hasil kameranya itu.

Sejumlah platform medsos memang memberikan fasilitas untuk tampilan serta interaksi dari hasil kameranya tersebut. Anda bisa memposting hasilnya agar orang lain bisa interaksi dengan gambar atau video Anda tersebut.

3. Pengalaman VR mendetail

Teknologi menakjubkan dalam dunia fotografi ini memang sangat pas apabila Anda padukan dengan inovasi VR (virtual reality). Anda pasti juga sering menjumpai aplikasi maupun video dengan hasil teknologi 360 derajat.

Menggunakan dua teknologi canggih tersebut bisa membuat pengguna dapat secara aktif ikut terlibat dalam memotretnya. Karena dengan kamera 360 derajad viewers akan merasa seolah ada di tengah momen itu.

Perhatikan Poin Penting Sebelum Membeli

Memang ada beragam jenis merek teknologi 360 derajat ini di pasaran dan pastinya Anda dapat menyesuaikan dengan budget dan keperluan. Untuk itu baiknya sebelum membeli perhatikan beberapa hal petingnya dulu:

  • Perhatikan resolusi serta frame rate atau fpc yang diberikan dari kameranya tersebut. Karena itu nanti bisa menentukan kualitas dari video maupun foto yang dihasilkan dari kameranya.
  • Kemudian pastikan jika ada fitur stabilizer di kamera 360 derajad. Sebab fokus ketika mengambil videonya akan membuat hasil lebih stabil dan meminimalisir guncangan. Apalagi ketika kegiatan outdoor banyak gerak.
  • Pastikan juga ada dukungan fitur waterproof karena jenis kamera tersebut sering kali digunakan untuk luar ruangan. Jadi fitur tersebut sangat penting agar dapat meminimalisir kerusakan selama dipakai.
  • Perhatikan dengan baik daya tahan baterainya dengan kegiatan pemakaian luar ruangan agar bisa dipakai dalam waktu lama. Baiknya pilih tipe yang setidaknya bisa bertahan kurang lebih 40 menit saat merekam.
  • Tawaran desain dari kamera ini juga sangat penting untuk diperhatikan. Karena nantinya akan mempermudah Anda ketika dibawa ke mana saja dan dipakai, misalnya model kotak, tabung bulat, atau lainnya.

Ada banyak yang bisa ditawarkan dari teknologi satu ini. Sehingga tidak heran apabila sekarang mulai banyak konten kreator atau penggemar fotografi menggunakan jenis kamera 360 derajad tersebut agar lebih menarik.