Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Menginap di Hotel Besar Purwokerto yang Legendaris

Bagi Anda yang sedang berlibur bisa memilih menginap di Hotel Besar Purwokerto. Di samping lokasinya strategis di Tengah kota Purwokerto. Akan menawarkan nuansa klasik yang beda dari penginapan lainnya.

Purwokerto memiliki daya tarik tersendiri terutama pada bagian kotanya, membuat para wisatawan tidak heran ingin menjelajahi lebih lama. Maka, diperlukan penginapan seperti Hotel ini sebagai salah satu pilihan tepat untuk mengistirahatkan badan dan pikiran.

Sejarah Bangunan Hotel Besar Purwokerto yang Legend Tengah Kota

Hotel Besar Purwokerto

Perlu diketahui bahwasannya Hotel Besar ini sudah berdiri sejak tahun 1930. Bahkan sudah ada sebelum Indonesia merdeka, tidak heran ini menjadi salah satu hotel tertua yang ada di Purwokerto dan telah menjadi bangunan cagar budaya.

Oleh karena itu, mengapa bangunan ini masih mempertahankan interior dan juga bentuknya. Karena tidak dapat dilakukan renovasi secara sembarangan. Bangunan Hotel Besar Purwokerto yang legend semakin terasa klasik ditambah dengan furniture di setiap ruangannya.

Ketika Anda melihatnya, Anda akan dibawa pada suasana lampau sejak bangunan ini dibangun. Hanya beberapa sudut yang dilakukan pembenahan namun, tetap tidak akan mengubah bentuk bangunan secara keseluruhan dan akan tetap mempertahankannya.

Hotel ini sangat cocok bagi Anda yang mencari lokasi penginapan dekat dan memiliki akses mudah di Kota Purwokerto. Letaknya berada di Jalan Jendral Sudirman No.732, Kauman Lama, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Tidak perlu bingung aksesnya, karena hanya dengan waktu lima menit dari Moro Mall Purwokerto dan juga dari Rita Supermall. Anda sudah bisa menikmati Hotel Besar Purwokerto tanpa harus kesulitan, transportasinya juga mudah salah satunya Stasiun Kebasen.

Letak yang strategi situ juga akan memudahkan dalam menjangkau setiap wisata atau kulineran di daerah kota. Tanpa bingung lagi memilih menginap di mana, karena walaupun tua hotel satu ini tidak begitu saja tertinggal zaman dan pastinya dengan harga terjangkau.

Menyusuri Ruangan Hotel Besar Purwokerto yang Menarik

Ketika melihat bangunan dari luar mungkin sekilas anda akan membayangkan bangunan tua peninggalan kolonial yang klasik saja. Namun lebih dari itu selain memang bentuk bangunannya tetap dipertahankan ruangan demi ruangannya juga tidak kalah menarik.

Terdapat kurang lebih 33 kamar dengan berbagai tipe dan ukuran berbeda disediakan di Hotel Besar Purwokerto yang legend. Bisa dibayangkan seberapa luas sebuah penginapan klasik ini. Ditambah memiliki taman di bagian tengah hotel akan menambah kesan seperti di rumah sendiri.

Memasuki lobinya, Anda akan disuguhkan nuansa klasik disertai furniture antik ada di dalamnya. 24 jam resepsionis akan selalu terbuka untuk melayani setiap pengunjung. Menyusuri setiap bagian melewati Lorong yang menghubungkan kamar.

Dengan material di dominasi kayu, menambah kesan tua berbeda dari gaya modern masa sekarang. Dengan daun pintu berukuran besar di beberapa pintu mendominasi khas bangunan peninggalan Belanda zaman dahulu.

Walaupun memiliki eksterior dan interior klasik Hotel Besar Purwokerto banyak menarik wisatawan untuk menginap dan merasakan sensasi berbeda. Selain itu kesan agar bisa serasa rumah sendiri juga diterapkan disini.

Yaitu di mana terdapat ruang tamu yang akan membuat pengunjung itu bisa duduk duduk santai disana. Memang disediakan demikian sebagai salah satu fasilitas membedakannya dengan hotel lain. Masuk lebih dalam lagi Anda akan menemui sebuah taman hijau cukup lebar.

Diapit oleh kamar kamar yang mengelilingi taman tersebut. Membuat semakin terasa seperti rumah sendiri. Selain itu juga sebagai penambah sirkulasi udara lebih nyaman pernafasan.

Fasilitas-Fasilitas yang Ditawarkan Hotel Besar Purwokerto

Berbagai fasilitas juga tidak kalah modern ditawarkan. Walaupun bangunan lama namun, untuk fasilitas ini kualitas terbaik. Mulai dari Wifi, AC, Parkir luas, restoran hingga kolam renang juga tersedia disini. Anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari 200.000an saja.

Dengan berbagai fasilitas tersebut juga bisa Anda pilih sesuai dengan penawaran pada tipe masing-masing kamar. Di mana ada lima jenis kamar yang dapat dipilih berdasarkan kebutuhan dengan spesifikasi berbeda.

1.      Kamar Standar Hotel Besar

Ukuran 15m persegi yang nyaman untuk Anda tinggali sendiri dengan single bad atau bisa juga berdua dengan double bed. Dibanderol mulai dari harga Rp.230.413, dilengkapi fasilitas kamar mandi menggunakan shower dan televisi.

2.      Kamar Tipe Superior

Dengan ukuran sedikit lebih besar yaitu dengan ukuran 16m persegi. Memiliki fasilitas membedakan dengan kamar standar yaitu memiliki area santai berupa tempat duduk lebih luas terdapat air panas dan juga AC harga Rp.264.132.

3.      Kamar Tipe Deluxe

Hotel Besar Purwokerto juga memiliki kamar tipe deluxe yang menawarkan interior yang lebih modern. Bisa single maupun double bed dengan ukuran kamar 18m persegi dibanderol mulai dari Rp.303.471.

4.      Tipe Kamar Suite

Dengan harga Rp.337.197 per malam bisa Anda pilih jika menginginkan kamar dengan view tambahan berupa balon cantik. Juga disertai tambahan fasilitas kulkas di dalamnya.

5.      Tipe Kamar Junior Suit

Dengan ukuran 22meter persegi menawarkan kasur ukuran king size dan juga fasilitas lebih unggul. Bisa menjadi salah satu tipe kamar pilihan Anda.

Jika mencari hotel yang memiliki nuansa klasik dan menjadi salah satu cagar budaya di daerah Purwokerto. Letak strategis bisa menjadi pilihan Anda untuk menginap di Hotel Besar Purwokerto satu ini.