Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Mengintip Samsung Galaxy S24 Ultra yang Punya Banyak Kelebihan

Kehadiran Samsung Galaxy S24 Ultra yang resmi dirilis pada 18 Januari 2024 lalu cukup menarik untuk diulas bagaimana performa fitur-fiturnya. Produk Samsung sendiri sudah malang melintang dalam dunia perangkat elektronik sehari-hari.

Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi karena setiap meluncurkan produk baru, banyak menarik hati para penggunanya tidak terkecuali Samsung S24 Ultra ini. Smartphone kelas flagship ini makin banyak dibicarakan karena teknologi AI-nya.

Dari sejumlah sumber, Samsung S24 Ultra ini dibanderol dengan harga dari Rp.23.999.999 sampai Rp.27.999.999 tergantung tipe dan variannya. Tentunya harga tersebut sebanding dengan sejumlah kelebihan yang ditawarkan Samsung.

Samsung Galaxy S24 Ultra

Kelebihan Samsung Galaxy S24 Ultra dan Fitur-Fiturnya

Menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 3, Samsung S24 Ultra tidak perlu diragukan lagi performanya. Prosesor tersebut adalah prosesor Android terbaik saat ini terlebih didukung dengan berbagai fitur dan kelebihan sebagai berikut.

1. Desain Kokoh dari Rangka Titanium

Samsung Galaxy S24 Ultra menggunakan bahan titanium untuk rangka atau framenya, artinya memiliki sifat lebih kokoh daripada bahan alumunium. Terakhir, bahan titanium juga digunakan oleh Samsung untuk rangka S23 Ultra.

Bodi yang kokoh tersebut didukung lagi dengan penggunaan proteksi layar Gorilla Glass Armor yang tahan benturan maupun goresan. Samsung S24 Ultra ini juga memiliki tekstur matte pada bagian penutup belakang rangkanya.

Produk seri ini diklaim tahan debu sekaligus tahan air tawar selama 30 menit sampai kedalaman 1,5 meter. Tersedia dalam warna Titanium Black, Titanium Gray, Titanium Violet, Titanium Blue, Titanium Green, Titanium Yellow, Titanium Orange.

2. Layar Cerah, Flat, Anti Reflektif

Proteksi layar Gorilla Glass Armor tadi membuat layar S24 Ultra dapat mereduksi pantulan cahaya mencapai 75%. Keunggulan ini membantu penggunanya agar tidak terganggu sama sekali meskipun berada di bawah terik matahari.

Apalagi tingkat kecerahan layar Samsung Galaxy S24 Ultra sudah meningkat secara signifikan, sebelumnya 1.750 nits sekarang mencapai 2.600 nits. Jadi tidak perlu mengganti mode Vivid agar tampilannya mencolok saat di outdoor.

Selain itu Anda tidak harus melindungi layar dengan screen protector karena fitur Gorilla Glass Armor sudah melalui uji lab Corning. Terbukti layarnya tahan banting 3X lipat, anti goresnya tahan 4X lipat.

3. Mode Slow Motion dan Nightography yang Canggih

Samsung seri S24 Ultra hadir dengan fitur mode slow motion lebih canggih serta nightography yang stabil. Penggunaan teknologi Artificial Intelligence (AI) pada kameranya, membuat mode slow motion otomatis aktif.

4. Teknologi ProVisual Engine dan ISP

Nightography mode maupun slow mode pada Samsung Galaxy S24 Ultra patut diacungi jempol. Peningkatan kedua fitur tersebut karena adanya image stabilization sekaligus ISP untuk mengurangi efek noise pada hasil jepretan.

Serupa dengan seri-seri Samsung kelas flagship lainnya, adanya kedua fitur ini ditambah Generative Edit membantu proses mengedit foto jauh lebih profesional. Misalnya menghapus objek yang mengganggu atau kurang sempurna saat memotretnya.

5. Fitur Galaxy AI Canggih

Kecanggihan fitur Galaxy AI ini membuat penggunanya lebih mudah melakukan aktivitas sehari-hari dengan bantuan kecerdasan buatan. Samsung S24 Ultra menawarkan dua fitur dari Galaxy AI yang dapat Anda manfaatkan.

Pertama adalah Circle to Search. Cara kerjanya dengan melingkari objek sekaligus melakukan screenshoot pada layar. Anda dapat melingkari objek yang ingin dicari informasinya kemudian fitur pendukung Google Lens akan membantu mencarikannya.

Fitur Galaxy AI kedua dari Samsung Galaxy S24 Ultra adalah Live Translate. Cara kerjanya yaitu AI akan membantu menerjemahkan pembicaraan bahasa asing ke dalam bahasan yang Anda pahami, begitu juga sebaliknya.

Fitur Live Translate juga dapat berfungsi meski sedang offline. Hanya saja hasilnya nanti berupa teks transkrip. Namun sejauh ini untuk Bahasa Indonesia memang masih belum tersedia, sehingga masih perlu banyak pengembangan.

6. Speaker Stereo yang Jernih

Keunggulan lainnya adalah speaker stereonya jernih sehingga tidak ada distorsi apapun ketika menyetel lagu bervolume tinggi. Model speakernya bukan front firing, sehingga mudah tertutup tangan jika digunakan dalam posisi landscape.

Speaker stereo pada S24 Ultra ini dapat mencapai 97 desibel. Meski begitu tetap disarankan agar tidak terlalu sering memainkan musik dalam volume lantang demi menjaga agar smartphone tidak mudah rusak.

7. Baterai Tahan Lama

Keunggulan Samsung Galaxy S24 Ultra yang paling menjadi perhatian utama adalah ketahanan performa baterainya. Kapasitasnya mencapai 50000 mAh dan bertahan selama 16 jam 45 menit dalam jaringan 5G.

Selain itu pengisian dayanya termasuk sangat cepat yaitu 45 Watt dan dapat terisi penuh sekitar 70 menit saja. Daya tahan dengan efisiensi seperti ini yang selalu menjadi perhatian utama para penggunanya.

Peningkatan performa dan tambahan fitur Galaxy AI membuat Samsung seri S24 Ultra memberikan pengalaman luar biasa. Tidak heran setelah peluncurannya lalu, masyarakat cukup antusias mencoba performa Samsung Galaxy S24 Ultra tersebut.