Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Teknologi Smart Doorbell Camera Ampuh Menjaga Keamanan Rumah

Teknologi smart doorbell camera adalah bel pintu yang dilengkapi kamera bawaan. Manfaatnya yaitu melindungi rumah atau bangunan dari tamu tidak diundang. Misalnya pencuri atau perampok yang datang secara tidak terduga.

Alat ini memiliki tenaga baterai atau nirkabel yang kemudian terhubung bel pintu. Pemasangan teknologi ini bisa menjadi peringatan aktivitas yang baik. Bahkan bisa berbicara dua arah atau streaming menggunakan smartphone.

mart doorbell camera

Desain Kamera Doorbell Dibuat Khusus untuk Keamanan Rumah

Penggunaan teknologi ini populer karena dilengkapi dengan sistem dan fitur pintar. Misalnya saja karena terdapat kamera CCTV yang bisa dijadikan sistem pengawasan. Bahkan bisa memantau atau merekam siapapun yang datang.

Anda dapat menyambungkan smart doorbell camera dengan smartphone. Kemudian bisa menerima notifikasi pada smartphone jika ada tamu yang datang. Bahkan walaupun dari luar kota, tetap bisa berbicara dengan sang tamu.

Mungkin Anda mengenali teknologi ini saat melihat film atau series Hollywood. Terutama karena terinspirasi dari produk buatan Amerika Serikat. Sekarang telah menjadi kebutuhan besar karena banyak digunakan oleh masyarakat dunia.

Bahkan dapat dijadikan solusi yang baik karena menjadi bel rumah pintar. Fitur kamera dan fungsi suara dua arahnya melengkapi kemampuan. Anda bisa menyambungkan koneksi ke internet sehingga menghubungi kapan saja.

Perkembangan teknologi smart doorbell camera semakin baik karena dibuat dengan dimensi tebal. Tapi secara keseluruhan sebenarnya masih punya dimensi kecil. Pada bagian depannya terdapat tombol maupun kamera dengan kualitas baik.

Selain itu memiliki modul Passive Infra Red (PIR) sehingga mampu mendeteksi gerakan. Anda dapat memantau apabila terdapat gerak gerik mencurigakan. Bahkan memiliki microphone sehingga bisa digunakan berkomunikasi.

Sementara itu speaker terletak pada bagian bawahnya sehingga terdengar dengan baik. Kelebihan lainnya yaitu punya konektivitas dan penyimpanan dengan microSD. Walaupun menggunakan baterai, tapi tahan lama dan bisa diisi ulang.

Manfaat Menggunakan Teknologi Smart Doorbell Camera

Pemasangan teknologi ini mungkin sudah umum dipakai pada perumahan atau apartemen. Tentu membuktikan termasuk sebagai salah satu teknologi keamanan paling mutakhir. Terutama karena dimanfaatkan oleh bangunan bernilai tinggi.

Meski begitu smart doorbell camera bisa digunakan oleh rumah masyarakat biasa. Apalagi jika ingin memastikan kondisi rumahnya tetap aman dan nyaman. Terlebih jika sering bepergian dan ingin memantau kondisi kediamannya.

Manfaatnya terbukti banyak dalam menjaga rumah bahkan saat dalam jarak jauh. Tentu tidak bisa memantau sepanjang hari sehingga membutuhkan teknologi pembantu. Kemudian memastikan keamanan seperti mengusir seorang pencuri.

Anda tetap tenang saat ke luar rumah dan meninggalkan hunian. Artinya dapat melakukan tugas seperti mengantarkan anak atau keluarga saat ingin pergi. Hidup menjadi lebih aman dan nyaman ke depannya.

Rancangan desain dan fitur membuat teknologi doorbell bisa membuat Anda seolah-olah di rumah. Jika ada tamu bisa berbicara dengan jelas. Kondisi seperti menerima paket juga dapat Anda selesaikan dengan mudah.

Menyambut tamu menggunakan smart doorbell camera juga dilakukan dari mana saja. Sambungan internet membuat pemilik rumah dapat mengintip bagian luar dengan mudah. Tapi tidak harus keluar rumah sehingga memastikan keamanan.

Artinya sebelum keluar rumah karena menerima tamu tidak dikenal, dapat melihat ke kamera dulu. Apabila memang mengenalinya tidak perlu takut. Tapi jika belum mengenali, tidak membuka pintu demi memastikan keamanan.

Kenyamanan terjamin karena tidak perlu terburu-buru turun membuka pintu saat tamu datang. Nantinya menyapa dulu melalui speaker dan microphone. Jika luas dan jarak rumah jauh dari pintu, terasa lebih mudah.

Alasan Teknologi Kamera Doorbell Semakin Populer

Kualitas smart doorbell camera adalah pertimbangan terbesar jika Anda ingin memanfaatkannya. Ternyata harus mampu memilih yang tepat supaya fungsinya lebih terjamin. Kemudian keamanan dapat terjamin dengan teknologi terbaik.

Salah satu alasan banyak orang memanfaatkan teknologi ini adalah resolusinya. Anda bisa menggunakan resolusi tertinggi hingga 1920 x 1080. Selain itu mampu merekam 15 fps sehingga memastikan kualitas rekamannya baik.

Tidak ketinggalan dapat mengambil gambar pada cahaya gelap bahkan saat malam hari. Penyebabnya tidak lain karena teknologi inframerah maupun low light sensitivity. Artinya bisa menghasilkan gambar jernih pada kondisi tersebut.

Penggunaan smart doorbell camera lebih populer karena pemasangan yang mudah. Walaupun Anda belum terbiasa dengan produk ini, sudah terdapat panduan yang praktis. Bahkan nantinya bisa dioperasikan dan dikonfigurasikan dengan baik.

Selain kamera yang bagus, sebenarnya unggul karena audionya tidak kalah menawan. Tingkat kejernihannya baik sehingga bisa merekam audio dengan maksimal. Saat menerima suatu pesan dapat tersampaikan sejelas mungkin.

Lalu jika membicarakan daya tahannya, bagus walaupun dipasang di luar ruangan. Bahkan tidak masalah dengan cuaca panas maupun dingin. Wajar apabila bertahan dengan lama dan sulit rusak sehingga terasa awet.

Berkaitan dengan harganya berbeda tergantung dengan merek maupun garansi. Teknologi keamanan tersebut terbukti penting untuk rumah atau bangunan sejenis. Fitur smart doorbell camera semakin lengkap dan punya banyak manfaat.